Selasa, 04 April 2023

PROPERTI | Rumah

Menciptakan Ruang Tamu Mungil yang Elok
By Kevin
#living room
RUANGAN yang terlalu sempit kerap dikeluhkan para pemilik rumah tipe mungil. Merenovasi ruangan memang menajdi salah satu alternative, tetapi tentu butuh biaya yang tak ekcil. Lalu bagaimana solusinya?
Hiasan dinding. Ini dapat menjadi solusi yang murah meriah. Ya, ternyata, hiasan dinding tidak hanya berfungsi sebagai hiasan semata. Jika anda kreatif, hiasan dinding dapat membantu menutupi kekurangan pada sebuah ruangan.
Salah satu contoh multifungsi hiasan dinding dapat kita gunakan untuk membuat ruangan yang sempit menjadi tampak lebar dan panjang. Caranya dengan memasang hiasan yang berupa lukisan garis horizontal. Lukisan-lukisan tersebut akan membuat ilusi pada ruangan yang sempit, shingga terlihat leibh panjang dan lebar.
Selain itu, pasanglah cermin yang cukup besar di ruangan yang sempit tersebut. Pantulan bayangan dari cermin dapat memberi ilusi seolah-olah masi hterdapat ruangan lain di balik cermin.
Pada dinding di sebelahnya, berikan warna yang lebih gelap dibandingkan dengan baigan dinding lain. Tambahkan hiasan dinding dengan gambar warna-warni yang cerah. Pantulan gambar tersebut akan dapat memberi kesan ruangan terasa lebih lebar.
Jika anda memiliki masalah dengan ruangan yang berlangit-langit rendah, hiasan dinding juga dapat menjadi solusinya. Hiasan dinding dengan pigura yang berbentuk persegi panjagn dengan gambar yagn menonjolkan garis vertikal dapat membuat rumah yang memiliki langit-langit rendah terlihat lebih tinggi.
Anda juga dapat menggunakan hiasan lukisan pemandangna taman dengan teknik tiga dimensi untuk menyiasati ruanga yang tidak memiliki jendela terlalu banyak.
Selain lukisan taman, anda juga dapat memilih pemandangan pantai dan pegunungan. Melalui hiasan lukisan pemandangan tersebut, maka anda akan merasa seolah-olah melihat langsung sebuah taman, pantai, gunung ,atau objek lain yang ada di luar rumah.
Bagaimanakah jika anda memiliki ruangan yang tidak memiliki banyak perabotan? Antisipasilah ruangan tersebut dengan memasang  beberapa hiasan pigura kecil dengan gambar berurutan yang rapi. Hasilnya, ruanga nyang kosong tersebut akan terlihat lebih berisi, indah, dan menarik. Selamat menghias dinding.
v  Jika ingin mengetahui lebih untuk menciptakan space atau ruangan yang sesuai dengan konsep interior anda, silahkan hubungi atau mengakses website kami di Kichensetspecialist.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar