Rabu, 08 Juni 2011

Rumah Mungil

Properti | Rumah Mungil

“Kreasi” Untuk Menyulap Rumah Mungil

oleh Kevin



HARGA tanah di kota-kota besar yang terus melejit tentu sudah menjadi rahasia umum. Rahasia barunya, tahukah anda dengna luas tanah yang sempit pun kita bisa berkreasi di dalam rumah.

Menabung untuk membeli rumah dengan luas tanah yang besar mungkin hanya mimpi belaka. Semakin lama anda menabung, semakin melonjak harga tanah. Oleh sebab itu, jika anda memiliki dana, tak ada salahnya mulai memesan tanah untuk membangun rumah kecil.

Jika anda sangka rumah kecil identik dengan sempit dan tak bisa berkreasi, coba pikir lagi. Dengan sedikit “kreasi”, anda bisa menyulap rumah mungil menjadi terlihat lebih luas. Berikitu adalah beberapa prosesnya.

Warna. Hal yang satu ini tak hanya membuat rumah terlihat lebih indah. Lebih dari itu, melalui warna yang tepat, rumah bisa terlihat lebih luas. Contohnya adalah warna-warna terang. Jika anda sudah mengecat dinding dengan warna seperti ini, jangan lupa untuk menyesuaikan furniturenya.

Hal ini bertujuan agar tercipta warna interior yang monokrom. Nah, warna seperti ini akan membuat kesan ruangan lebih luas dibandingkan rumah yang memiliki furniture yang berwarna-warni.

Cermin. Ini bukan bicara tentang seberapa narsis anda di rumah. Cermin ternyata tak hanya berfungsi untuk berkaca. Lebih dari itu, jika ditempatkan di lokasi yang tepat, benda ini bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Misalnya, tempelkan cermin tanpa frame di dinding. Sebab, keberadaan cermin memperpanjang jarak pandang sehingga membuat ruangan dua kali lebih luas dari sebenarnya. Cermin juga dapat dibuat berpola seperti kotak-kotak sehingga ruangan menjadi lebih manis.

Jumlah barang. Rumah mungil identik dengna barang yang seba minimalis. Artinya, anda harus sadar diri ketika membeli furniture. Pilihlah furniture mimimalis dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Jika sudah terlanjur memiliki banyak barang, ada baiknya anda mengurangi jumlah barang atau biasa disebut de-clutter. Biasakan untuk menyaring barang-barang di rumah secara berkala sekitar enam bulan sekali. Dengan demikian, rumah mungil anda tak terbebani dengan barang yang tak lagi digunakan.

Jendela. Jika memiliki dana yang cukup, anda bisa menggunakannnya untuk menambah jendela di dalam rumah. Hal ini bertujuan agar lebih banyak cahaya yang masuk sehingga membuat kesan ruangan menjadi lebih luas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar