Kamis, 17 Maret 2011

Tips memilih property

Oleh kevin


Boleh diblang, investasi dalam bentuk property merupakan yang paling menguntungkan. Luats tanah terbata, sementara jumlah penduduk senantiasa bertambah. Karena itulah, meskipun dana yang dikeluarkan tidak sedikit, banyak orang memilih menanamkan uangnya dalam bentuk tanah dan bangunan.

Namun, tidak semua property mengalami kenaikan harga seperti yang diharapkan. Sering kita melihat dan menjumpai kasus sebuah lokasi harga propertinya terus melambung tinggi hingga berkali-kali lipat, sementara di lokasi lain harga propertinya nyaris tak bergerak naik.

Banyak yang menyebabkan terjadinya hal ini. Karena itu sebelum memutuskan membeli property, pertimbangkan beberapa hal berikut ini:


Lokasi. Beberapa pakar bahkan menyebutkan syarat ini berulang-ulang, menegaskan bahwa inilah yang terlebih dahulu dipertimbangkan oleh calon pembeli. Lebih baik membeli property di lokasi favorit dengan harga lebih tinggi dibandingkan memilih lokasi yang kurang diminati, karena harganya akan cepat naik.


Akses. Ini berhubungan dengan kemudahan transportasi. Walaupun suatu lokasi jauh dari pusat kota, tetapi bila aksesnya mudah, membeli property di sini juga menguntungkan. Cari informasi apakah di sekitar lokasi terdapat jalan tol, rel kereta api, atau moda transportasi lainnya.


Fasilitas. Kenyamanan tinggal di suatu lokasi juga ditentukan oleh fasilitas di sekitarnya. Sekolah, rumah sakit, atau pusat pembelanjaan yang letaknya dekat dengan property kita merupakan beberapa fasilitas yang patut dipertimbangkan. Fasilitas yang lengkap akan menjamin harga property kita selalu bagus.

Pengembangan ke depan. Suatu wilayah yang tampaknya belum memiliki akses dan fasilitas memadai kurang dilirik orang. Tetapi , kita dapat membeli property yang menguntungkan jika kita mengetahui informasi mengenai perkembangan wilayah atau kawasan tersebut beberapa tahun ke depan. Lokasi yang akan dibangun akses dan fasilitas akan berkembang dengan pesat. Harga propertinya pun akan melejit cepat.



1 komentar:

  1. Aku ingin menJual Tanah tapi untuk harganya sekitar berapa ya,trus kalo kita mau tinggal diapartemen itu apa hitungannya kita kyk punya tanah sendiri gitu...

    BalasHapus