Senin, 23 Mei 2011

Properti Apartemen

Memilih Apartemen

Oleh Kevin

Sebagai pusat dari bermacam aktivitas dan hiburan, kota selalu menarik minat orang untuk berhuni di dalamnya. Kana tetapi, apa lacur, keterbatasan lahan di kota membuat orang harus mau tinggal di wilayah-wilayah di pinggiran kota. Kalaupun mau tetap di tengah kota, pilihannya adalah tinggal di apartemen.

Bukan lagi sekadar kebutuhan, saat ini tinggal di apartemen menjadi sebuah gaya hidup, terutama bagi kaum urban. Lokasinya pun tidak melulu di pusat kota atau di pusat aktivitas, tetapi juga di kawasan lain yang menjanjikan akses mudah dan nyaman serta fasilitas pendukung yang dapat memenuhi kebutuhan penghuni.

Di antara sekian banyak apartemen, memilih satu yang dianggap terbaik mungkin menjadi perkara yang sulit dilakukan, mengingat ada begitu banyak factor yang patut dipertimbangkan. Faktor tersebut mulai dari lokasi, fasilitas, legiltas, serta kualitas bangunan.

Sementara hal lain yang tak boleh luput dari perhatian di antaranya, reputasi pengembang, yang hal ini dapat dicari tahu dengan melihat apartemen yang pernah dibangun. Jika apartemen sebelumnya tidak bermasalah dan dihuni, sanat mungkin apartemen yang diincar pun juga akan begitu.

Seterlah itu, harga menjadi factor lain yang patut dicermati. Sebaiknya bangdingkan harga beberapa artemens sejeni dan melihat nilai tambah yang ditawarkan, serperti fasilitas lengkap, kualitas bangunan yang oke, hingga desain dan pilihan bahan untuk bagian interior.

Cermati pula fasilitas di luar apartemen seperti taman bermain, pusat kebugaran, toko, serta failitas lain yang ada di luar kawasan apartemen, seperti mal, rumah sakit, dan lain sebagainya. Jika tempat-tempat tersebut dapat diakses dengan mudah, hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri bukan?

Jangan lupa dengan system keamanan yang diterapkan seperti penggunaan CCTV, control secara berkala, dan sebagainya yang memungkinkan setipa orang bisa merasakan kenyamanan yang optimal saat berhuni.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar