Selasa, 05 April 2011

Pilihan Menarik di Kawasan Cibubur

Oleh Kevin

Memilih rumah itu tidak semudah yang dibayangkan. Tidak hanya berkatian dengan jumlah dana yang tersedia, tapi juga melibatkan factor emosional dan pikiran. Rumah yang nyaman, pastinya menjadi incaran banyak orang.

Tinggal di kawasan yang berkembang misalnya, tentu memberikan keuntungan tersendiri. Bisa saja kawasan itu bukanlah pusat kota, tapi aksesnya terbilang masih mudah dijangkau dan memiliki lingkungan yang masih asri. Plus, tak ketinggalan, harga jual relative terjangkau dengan ketersediaan fasilitas umum yang lengkap.

Jika anda mengacu pada konsep kawasan tersebut, Cibubur dapat menjadi alternative hunian yang ideal. Dala msatu dkade ini, di wilayah ini terus bermunculan banyak perumahan yang menawarkan konsep huniannya yang khas.

Akses Transyogi, menjadi salah satu akses utama mobilisasi penduduk Cibubur. Selain itu, akses ini pun telah dipadati beragam fasilitas, seperti rumah sakit, restoran, pusat perbelanjaan, area komersial sperti ruko, dan masih banyak lagi.

Jika anda sedang mencari rumah di kawasan Cibubur dan kawasan yang dibangun oleh developer property ternama, jawabannya adalah Metland Transyogi. Perumahan ini merupakan salah salah satu asset grup developer porperti besar yang memiliki banyak property lainnya yang tersebar di area sekitar Jakarta.

Perumahan Metland Transyogi hadir sejak tahun 2004 yang dibangun di atas lahan 120 ha dengan system clustering. Yang menarik dri developer ini adalah adanya akses utama dari pintu depan, sehingga penghuni lebih terjaga privasi dan keamanannya. Sementara itu, keamanan pada system cluster pun tetap diprioritaskan dengan system satu pintu, CCTV, dan keamanan 24 jam.

Go Green

Di sisi lain, tak hanya menawarkan hunian berdesain minimalis modern yang digemari konsumen, konsep rumah di Meland Transyogi pun telah menggusung konsep go green.

Konsep itu salah satunya diwujudkan dengan pemilihan material yang ramah lingkungan. Misalnya pada penggunaan septic tank biogradable di setiap unit rumah.

Selain itu penempatan ventilasi silang, memperbanyak bukaan, memakai lampu hemat energi, dan penyediaan tempat sampah organic dan nonorganik, adala hbeberapa bagia ndari implementasi konsep go-gree pada hunian.

Meski demikian tidak melulu hunian saja yang menyandang konsep bangunan yang ramah lingkungan. Akan tetapi, penataan kawasan pun banyak menekankan konsep tersebut. Antara lain seperti jalanan perumahan yang terbuat dari conblock, pembangunan jalur sepeda, tapi juga penanaman pohon di setiap unit rumah dan di sepanjang jalan.

Rumah Tumbuh

Dengan jumlah penduduk 700 kepala keluarga, Metland Transyogi tentunya telah menyediakan fasilitas-fasilitas untuk pemenuhan kebutuhan warganya. Sebut saja seperti sekolah, commercial area sebanyak 500 unit yang sudah opersional, dan rencana akan dibangun mal atau pusat perbelanjaan dalam waktu dekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar